Things To Do In Sekinchan

Things To Do In Sekinchan – Merencanakan liburan di negeri ini. Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menjadi blogger perjalanan, jadi saya menggunakan kesempatan ini untuk menulis lebih banyak tentang negara tercinta saya.

Ada banyak wisata sehari yang menarik dari Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia. Sekinchan selalu menjadi pilihan paling populer, tetapi setelah bertahun-tahun bepergian dan memulai blog perjalanan ini… Saya masih di sana! Saya pikir sekarang adalah saat yang tepat; dan saya sangat senang saya menghabiskan hari mengagumi bermil-mil sawah dan makan makanan laut yang lezat. Semua dengan perut saya yang membesar (dan melompat keluar rumah untuk pertama kalinya)!

Isi Kandungan

Things To Do In Sekinchan

Kota kecil Sekinchan terletak di pesisir barat Malaysia; Distrik Sabak Bernam, Selangor. Kota ini berjarak 1,5-2 jam dari ibu kota Kuala Lumpur. Sekinchan adalah kota nelayan; itu juga merupakan daerah penghasil beras yang penting di negara ini, dengan salah satu tanaman padi terbesar di Malaysia. Banyak orang mengunjungi Sekinchan untuk perjalanan sehari atau istirahat akhir pekan – dan banyak yang menghabiskan waktu mereka untuk memotret sawah yang indah (waktu terbaik adalah saat ada karpet hijau yang indah – Maret-Mei dan September-November); dan makan banyak makanan laut murah sepanjang hari! Jika Anda menjauh; Anda dapat merencanakan untuk keluar dan mengunjungi Cermin Langit dan Kunang-kunang di Hulu Selangor.

Nature Scene In Sekinchan

Cara terbaik untuk berkeliling adalah dengan mobil; karena lebih mudah berpindah dari satu atraksi/restoran ke yang lain. Namun, angkutan umum dari Kuala Lumpur dengan bus juga memungkinkan, tetapi dibutuhkan banyak perhentian sebelum mencapai Sekinchan. Setelah Anda berada di kota, Anda dapat menyewa sepeda dan berkeliling lingkungan (ingat, ini akan sangat panas).

Saya pergi dengan suami saya Fong dalam perjalanan sehari; dan teman baik kita Mei Ling dan Choi. Kami bangun jam 6 pagi dan sampai di rumah mereka sekitar jam 7 pagi untuk carpool ke Sekinchana. Saya tidak melihat mereka selama 3 bulan perintah penahanan Malaysia, jadi saya harus menemukan banyak hal dalam perjalanan ke Sekinchan.

Read Also :  Nursing Home Attorney

Kami tiba di Sekinchan sekitar jam 9 pagi untuk sarapan. Perhentian pertama kami adalah Restoran Sin Ming Kee di pusat kapal dekat pasar basah setempat. Chai sangat menyukai hidangan karinya yang lezat, jadi kami ingin mencobanya! Hidangan kari kental dan lembut, dengan taburan siew (babi), ikan, dan pangsit di atasnya. Bukan yang terbaik yang pernah saya coba, tapi masih sangat enak… dan saya menikmati sup kari. Kami juga memesan sepiring chein hezal (nasi) dan sebungkus siew yuk (daging babi panggang) dari seorang nenek yang menjualnya dengan sepeda motor. Saat makan siang saya melihat beberapa vendor terkenal; Ada warung yang menjual nasi bebek kukus dan ada juga yang menjual porcini yang menarik perhatian banyak orang.

Setelah sarapan, kami memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar kawasan Sekinchan untuk mengagumi hamparan sawah yang luas di sekitar tempat itu. Karena kunjungan kami pada bulan Juni – sebagian besar ladang sudah dipanen; jadi bukannya lautan hijau yang indah, kami biasanya disambut dengan karpet coklat. Ini tidak terlalu bagus untuk foto, jadi kami tidak berhenti di mana pun untuk foto. Namun, saya melihat banyak orang berdiri di pinggir jalan dalam perjalanan saya di lapangan dan mengambil gambar. Selain sawah, ada banyak bangunan beton bobrok yang tersebar di sawah – digunakan untuk mengumpulkan sarang burung.

Msekin Wonderland, Sekinchan Waterpark To Beat The Heat With Your Family

Nelayan dan beberapa penduduk setempat sedang memancing di sungai yang mengalir ke laut.

Kemudian kami berhenti di Sekinchan, satu-satunya pantai di Pantai Redang. Itu berbagi nama yang sama dengan salah satu pulau paling terkenal dan indah di pantai timur Malaysia, tetapi tidak terlihat seperti itu! Alih-alih pasir putih, air biru kehijauan dan aroma lautan; pasir kuning, air coklat dan bau ikan menyapa Anda. Saya tidak berharap banyak, tetapi ketika saya keluar dari mobil, saya terkejut dengan bau ikan! Namun, senang melihat laut lagi; dan merupakan tempat yang populer bagi orang untuk menginjakkan kaki di pasir, piknik, minum kelapa segar, atau naik pesawat.

Read Also :  Beautiful Places In Terengganu

Di pantai terdapat kuil Tionghoa yang terkenal dengan pohon raksasanya. Orang-orang datang dari segala penjuru untuk berfoto dan bermimpi di Sekinchan Dream Tree. Seluruh pohon ditutupi ratusan pita merah (menandakan semua keinginan) dan itu benar-benar pemandangan yang indah. Kuil Cina ada di sebelah pohon; di sini Anda bisa berdoa dan mendapatkan pita merah untuk mewujudkan keinginan Anda. Kabel gratis; tapi ada kotak sumbangan di sebelahnya. Anda kemudian dapat menulis nama dan keinginan Anda di atas permadani (meja dan spidol disediakan) – Fong dan saya sama-sama menulis nama kami dan banyak keinginan untuk tambahan kecil kami!

Things To Do In Sekinchan

Maka saatnya untuk menggantung pita di pohon. Pita merah memiliki dua pasak logam bundar di kedua sisi untuk menempelkannya ke pohon. Semakin tinggi pohonnya, semakin banyak Anda mengikat pita; semakin besar kemungkinan keinginan Anda akan terkabul. Saya harus mengatakan saya cukup jauh pada percobaan pertama saya! Jadi mari kita berharap semua keinginan ini menjadi kenyataan.

What To Do In Kuala Selangor? Review D’tour Package (blue Tears, Sky Mirror, Eagle Feeding, Fireflies)

Karena kita berada di desa nelayan – mengapa tidak luangkan waktu sejenak untuk melihat dermaga pemancingan tempat perahu nelayan kayu sekolah tua masuk setelah berlayar di laut untuk menikmati matahari terbenam? Kapal datang dalam semua warna; dengan beberapa alat pancing di kapal. Ini benar-benar perspektif yang berbeda tentang kehidupan dibandingkan dengan apa yang biasa kita lakukan di kota. Faktanya, Choi mengatakan dia ingin menghabiskan satu hari dalam seminggu di kapal-kapal ini – untuk pengalaman memancing di laut terbuka. Yang bisa saya pikirkan hanyalah itu akan sangat panas! Area di dekat aliran sungai Sekinchan dipenuhi dengan banyak pabrik/gudang yang mengolah makanan laut yang masuk melalui pintu.

Read Also :  How To Go To Pulau Perhentian

Juga, karena kita berada di kota nelayan, kita harus makan makanan laut! Ada banyak restoran seafood terkenal dan populer di Sekinchan; Seperti Restoran Loong Hua atau Restoran Cha Po Tion. Namun, kami memutuskan untuk pergi sedikit lebih pedesaan dan berhenti di stasiun Redang yang sama populernya. Terletak di sebuah desa nelayan, restoran ini dibangun di atas panggung kayu di atas air; sambil menikmati makanan kita juga bisa menyaksikan kehidupan di desa nelayan.

Makanan laut kami segar – semua datang dari kapal ke restoran. Restoran hanya menyajikan makanan laut (jadi tidak ada nasi atau sayuran) dan sebagian besar hidangan direbus, dipanggang, atau digoreng. Kami memesan 10 buah sup mantis raksasa, sup harimau kukus, kepiting dalam anggur Cina, lele, dan makanan laut goreng khas restoran. Makanannya enak dan harganya RM180 (~US$40) untuk kami berempat. Oh, dan jika Anda menyukai tiram segar, mereka juga menyajikannya!

Setelah makan siang mengunjungi atraksi lokal. Pemberhentian kami selanjutnya adalah Pabrik Pengolahan Padi. Pabrik Pengolahan Padi; dengan galeri museum dan toko yang menjual produk beras dan makanan. Paddy Gallery berharga RM5 ($1,2 USD) untuk masuk – dan merupakan tempat yang bagus untuk anak-anak dan orang dewasa untuk belajar tentang proses menanam, memanen, dan memproses tanaman. Area utama Pabrik Pengolahan Padi selebihnya bebas berkeliaran. Pabrik tersebut berlokasi di tengah sawah di Sekinchan; tapi ada juga yang kecil di dekat pabrik untuk difoto. Itu tidak dipanen selama kunjungan saya, jadi subur dan cocok untuk sawah.

Discover Sekinchan And Sky Mirror + ‘blue Tears’ Of Bagan Datoh

Daya tarik lain di Sekinchan adalah Rumah Ah Ma (rumah ibu). Ini termasuk furnitur, peralatan dapur, kamera, peralatan rumah tangga, dan lainnya. Ini menampilkan barang antik seperti barang antik – biasanya barang yang Anda temukan di rumah ibumu. Sebenarnya cukup menarik untuk melihat beberapa hal nostalgia lama ini dan saya butuh perjalanan

Things to do in bali, top things to do in ubud, things to do in kuta, things to do in seminyak at night, things to do in singapore, things to do in ubud, fun things to do in bali, things to do in legian, things to do in ubud at night, best things to do in ubud, top 10 things to do in ubud, top ten things to do in bali

When to harvest chamomile. 2 : 연차 수당 계산 방법.